Press "Enter" to skip to content

Whatsapp Berhenti Support iOS 7 Tahun 2020

Teknologi selalu berkembang dari zaman ke zaman dan perkembangannya sangatlah cepat, begitu juga dalam dunia operating system.

Saat ini Apple telah melakukan upgrade sistem operasi mereka hingga pada versi iOS 12, dan hal ini tentunya memaksa para pengembang aplikasi untuk harus selalu melakukan update atau penyesuaian agar aplikasi mereka dapat beroperasi pada sistem operasi terbaru.

Akan tetapi hal ini juga membuat para pengembang aplikasi untuk memutuskan bahwa mereka hanya melakukan update aplikasi mereka untuk versi tertentu. Karena mengingat makin sedikitnya pengguna sistem operasi versi lama dan membutuhkan fokus agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi pengguna.

Hal ini terjadi pada Whatsapp dimana mulai Februari 2020 whatsapp akan berhenti mendukung sistem operasi iOS 7. Bukan hanya iOS 7 tapi juga ada beberapa OS lain yang bahkan sudah tidak didukung lagi oleh Whatsapp, berikut ini daftarnya

BlackBerry OS dan BlackBerry 10 hingga 31 Desember 2017
Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama hingga 31 Desember 2017
Nokia S40 hingga 31 Desember 2018
Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga 1 Februari 2020

Oleh karena itu untuk para pengguna disarankan untuk melakukan upgrade pada sistem operasi mereka agar tetap dapat menikmati layanan dari Whatsapp dengan fitur yang penuh.

Karena Whatsapp tidak lagi menjamin bahwa aplikasi mereka akan dapat bekerja dengan baik pada sistem operasi lama, bahkan sangat mungkin aplikasi Whatsapp tidak lagi dapat digunakan suatu saat nanti.

Perlu diketahui jika anda terpaksa harus mengganti gadget anda untuk mendapatkan sistem operasi yang terbaru anda cukup melakukan install aplikasi Whatsapp dan memasukan no telepon anda untuk melakukan verifikasi, namun saat ini Whatsapp tidak menyediakan fasilitas untuk mentransfer riwayat chat Anda antar platform.

Akan tetapi Whatsapp memiliki opsi bagi anda untukĀ untuk mengirim riwayat chat Anda yang dilampirkan ke dalam email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *