Press "Enter" to skip to content

Ruwetnya Menyatukan Koalisi Prabowo Tak Kunjung Menemukan Kata Sepakat

Setelah Demokrat memutuskan untuk merapat ke kubu Prabowo, kini pembahasan mengenai koalisi 4 partai politik Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS semakin intens karena kabarnya sampai detik ini keempat partai tersebut masuh belum menemukan kata sepakat mengenai siapa yang layak mendampingi Prabowo sebagai Cawapres.

Seperti diketahui bahwa tiap partai pendukung telah mengajukan kadernya untuk menjadi pasangan Prabowo dalam pilpres 2019. PKS mendorong Prabowo untuk berpasangan dengan Salim Segaf Aljufri sesuai dengan hasil ijtima GNPF.

Sementara Demokrat meskipun menyatakan tidak menuntut jatah cawapres namun telah beredar isu bahwa Agus Harimurti Yudhoyono di usulkan sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2014.

Tidak mau ketinggalan PAN juga memiliki usulan untuk calon wakil presiden Prabowo, yaitu dengan mengajukan Ust Abdul Somad, mengingat UAS juga merupakan salah satu cawapres yang direkomendasikan oleh Ulama GNPF

PKS Pilih Absen di Pilpres 2019

Mengingat alotnya pembahasan mengenai cawapres ini bahkan sempat keluar pernyataan dari Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyuddin jika PKS mempertimbangkan opsi abstain pada pilpres 2019 jika ketua umum Gerindra Prabowo Subianto tidak mengusung kader PKS sebagai cawapres-nya.

Namun PKS masih menunggu keputusan Prabowo mengenai siapa yang diambil sebagai cawapresnya, karena jika nantinya nama yang keluar bukan salah satu dari 9 nama yang diajukan PKS maka hal tersebut akan dibawa rapat ke DPP PKS dan Majelis Syuro PKS untuk dibahas lebih lanjut apakah di terima atau tidak.

Batas Pendaftaran Capres dan Cawapres Semakin Dekat

Kondisi ini membuat ke emapt partai tersebut terus intens bertemu untuk mencari solusi akan hal ini, karena mengingat batas pendaftaran Capres dan Cawapres sudah semakin dekat.

Related Post