Press "Enter" to skip to content

Peta Politik Berubah, Jokowi Pilih Ma’ruf Amin

Sore tadi masyarakat Indonesia dibuat terkejut dengan deklarasi cawapres Joko Widodo, sebelumnya nama Mahfud MD sudah santer dibicarakan sejak Kamis pagi (9/8/2018), bahkan konon katanya pagi tadi beliau dihubungi untuk menyerahkan CV sebagai calon wakil presiden dan sudah mulai mengurus persyaratan sebagai cawapres.

Hingga sore beliau juga masih dihubungi oleh Tim pemilihan cawapres Presiden Joko Widodo dan disuruh stand by di sekitaran Meteng dekat dengan restoran Plataran Menteng tempat dimana 9 ketua parpol berkumpul membicarakan cawapres Jokowi, karena waktu deklarasi sudah semakin dekat.

Di dunia maya Netizen juga sudah membicarakan mengenai Jokowi – Mahfud VS Prabowo – Sandi. Namun detik-detik terakhir sebelum deklarasi semuanya berubah total. 

Ternyata pilihan jatuh pada K.H Ma’ruf Amin sebagai cawapres yang mendapingi Jokowi di pilpres 2019 nanti. Mengetahui hal ini banyak yang terkejut. Bahkan tidak sedikit yang kecewa dengan batalnya Mahfud MD menjadi cawapres.

Namun bagaimanapun Netizen yang mendukung Jokowi tetap mendukung atas dipilihnya K.H Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi, walaupun sebagian diantara mereka merasa lebih sreg jika Mahfud MD yang di pilih.

Mahfud MD : Kaget tapi tidak kecewa

Politik memang dinamis, bahkan dalam hitungan detik semuanya bisa berubah. Mahfud MD sendiri menerima keputusan Jokowi yang akhirnya memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Seperti di kutip dari detikcom “Menurut saya, biasa dalam politik. Itu tidak apa-apa, kita harus lebih utamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud atau Ma’ruf Amin,” kata Mahfud Md kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Related Post